Sunday 26 August 2012

AG STEAK BLOK S HADIR DI PEKANBARU


            Di Jakarta tepatnya di pusat jajan Blok S, AG Steak termasuk makanan yang tetap menjadi pilihan pelanggan disamping Baso Tenis yang terkenal itu.
AG Steak yang  mulai beroperasi sekitar tahun 90an. Pada awal merintis usaha Steak, Bang Gunawan yang asli Riau ini turun langsung  bersama istri. Mulai dari menyiapkan bahan baku, memanggang sampai melayani pesanan yang diminta pelanggan.    
            Karena kawasan Blok S pada tahun-tahun tersebut buka dan ramainya hanya malam hari tak urung Bang Gunawan setiap hari pulang larut dan khusus akhir pekan nyaris tidak tidur, karena malam minggu kafe buka sampai lewat tengah malam, sementara keesokannya harus mempersiapkan bahan-bahan untuk malam berikutnya.


            Kini suka duka berjualan malam hari sudah terlewati, selain kawasan blok S sekarang buka siang hari, AG Steak juga sudah buka cabang di Pekan Baru, Bang Gun dan Istri sekarang tinggal menikmati hasil saja, AG Steak Blok S sudah ada yang mengelola, tinggal menerima setoran saja katanya.

            Sekarang ini Bang Gunawan mantan chef hotel terkenal di kawasan Kemang Jakarta Selatan, lebih fokus di Pekan Baru mengelola Restoran AG Steak yang lebih besar jika dibandingkan dengan AG Steak Blok S Jakarta. Disamping itu AG Steak-lah yang pertama menyediakan menu Ice Cream Goreng di Pekan Baru.