Tuesday 11 January 2011

ANTARA LINTAS TIMUR DAN LIRIK

Lirik yang dahulu jauh dari keramaian, kota kelahiran ditengah hutan, kini sudah menjadi sebuah kecamatan dan merupakan jalur lintas Timur. Kendaraan dari Jakarta yang akan ke Pekanbaru kini dapat melalui Lirik. Sementara dari Lirik ke Pekan Baru, ibukota propinsi ditempuh kurang lebih 3 jam saja.
Sepanjang jalan utama Lirik mulai dari depan lapangan Bola kaki , depan Kantor Pertamina hingga Gudang Batu bergantian saja kendaraan dari luar Lirik yang lewat.Mobil 'Travel' dari dan ke Pekanbaru hampir tiap jam mengantar penumpang, bahkan salah satu perusahaan bis besar di Jakarta membuka rute Japura (tdk jauh dari Lirik)ke Jakarta.

Namun sepanjang jalan tersebut belum ditemui tempat peristirahatan atau tepatnya penginapan bagi umum yang kemungkinan lelah dalam perjalanan. Beberapa perusahaan yang beroperasi di Lirik memang memiliki fasilitas penginapan (Guest House) namun terbatas bagi tamu perusahaan saja. Satu saat ketika Alumni Lirik yang berada di Jakarta pernah membicarakannya , ada keinginan para alumni untuk melihat Lirik lebih berkembang, saat ini yang sudah terbentuk adalah Koperasi. Kemungkinan melalui wadah Koperasi ini akan terbentuk gagasan-gagasan baru demi kemajuan Lirik.