Saturday 1 July 2017

PEMPEK WONG KITO GALO


Pempek Palembang, termasuk salah satu makanan yang dicari saat pergi berlebaran. Di Lirik ( dulu ) beberapa tetangga yang berasal dari Palembang menjadi tujuan utama untuk mencicipi makanan khas Sumatera Selatan ini. Saat itu makanan khas negri jembatan ampera ini sulit didapat selain hari lebaran. Pempek Palembang yang berbahan baku ikan belida ini memang mudah ditemukan saat lebaran saja, karena selain bahan baku yang sulit didapat,( harus didatangkan dari Palembang) pengrajin makanan khas inipun boleh dibilang tidak ada, Pernah ada yang coba membuat tapi sebatas kerupuk saja, kerupuk Palembang yang juga berbahan baku ikan belida. Macamnya juga tidak seperti sekarang. Saat itu pempek palembang yang dikenal hanya pempek kapal selam yang didalamnya isi telor.


                             Aneka Kerupuk Palembang                                                               
Sekarang Pempek Palembang semakin mudah didapat, dimana-mana di kota-kota besar hampir semua foodcourt menyediakan makanan khas Palembang ini. Di era digital dimana hampir semua masyarakat menggunakan smartphone,  belanja online menjadi tren baru berbelanja. Pempek Palembang pun semakin mudah didapat. Banyak pengusaha pempek asli dari Palembang yang menyediakan layanan belanja online. baik melalui website ataupun  melalui sosial media. Pempek dikirim langsung dari Palembang. 

Bagi Anda yang berminat dapat menghubungi PEMPEK Y2N  ( 0852 6893 5769 ), salah satu pengusaha pempek Palembang yang melayani pesanan secara online, bahkan untuk melayani pemesan di Jabodetabek PEMPEK Y2N memiliki reseler di Tangerang Selatan.